Ke Eropa? Ketahui Dulu Asuransi Online Perjalanan Visa Schengen

Ke Eropa? Ketahui Dulu Asuransi Online Perjalanan Visa Schengen

Siapa yang tak mau keliling Eropa? Sepertinya, nyaris tak ada, kan? Namun, agar lebih aman dan gampang, sebaiknya lengkapi diri Anda dengan asuransi online perjalanan untuk Visa Schengen terlebih dulu. Asuransi untuk perjalanan sistem Visa Schengen ini sendiri merangkum beberapa negara di Eropa agar Anda bisa melakukan perjalanan lebih mudah.


Asuransi ini meliputi banyak negara di Eropa seperti Belgia, Perancis, Monako, Jerman, Luksemburg, Belanda, Portugal, Spanyol dan masih banyak lagi. Anda bisa liburan dengan nyaman dan aman dengan menggunakan Visa Schengen ini. Seperti apa sebenarnya visa ini sehingga sangat disarankan untuk Anda yang ingin keliling Eropa?

Kelebihan Asuransi Perjalanan untuk Visa Schengen

Seperti asuransi perjalanan pada umumnya, asuransi Visa Schengen ini sangat berguna untuk Anda. Ia akan meng-cover berbagai hal buruk yang bisa menimpa Anda selama di perjalanan. Anda juga bisa dengan mudah mengurus segala hal terkait seperti bagasi, musibah, kecelakaan dan lainnya dengan mudah untuk negara yang ada di perjanjian Schengen.

Prosedur Mengurus Visa Schengen

1. Hubungi Kedutaan Besar

Langkah pertama yang harus Anda lakukan bila ingin mengurus Visa Schengen adalah dengan menghubungi kedutaan besar terlebih dulu. Ada beberapa kantor kedutaan yang bisa Anda datangi seperti kedutaan Belanda, Hungaria, Swiss, dan Yunani atau yang lainnya yang berada dalam naungan perjanjian Schengen.

Ada baiknya, Anda menghubungi kedutaan besar tempat di mana Anda memulai perjalanan. Misalnya Anda memulai perjalanan di Belanda, maka cobalah hubungi kedutaan Belanda terlebih dulu. Bisa juga dengan menghubungi kedutaan tempat di mana Anda paling lama berada selama di Eropa nanti.

2. Buka Situs Kedutaan Besar

Prosedur lain dalam mengurus visa ini adalah dengan membuka situs kedutaan tersebut. Setiap negara memiliki situs yang berbeda-beda, ya! Dengan membuka situs ini, Anda bisa menemukan info mengenai persyaratan umum dan khusus yang diminta setiap negara yang akan Anda datangi.

Bila sudah begitu, Anda bisa dengan lebih mudah mengurus asuransi online atau yang konvensional untuk perjalanan Visa Schengen. Persiapan yang harus Anda lakukan juga jadi semakin mudah.

3. Lengkapi Dokumen

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah melengkapi dokumen. Tak hanya paspor dan visa saja, tapi juga harus memenuhi syarat umum kebijakan setiap negara. Misalnya saja bila Anda ingin pergi ke Jerman, Anda harus membawa dana minimal yang harus dipenuhi. Ini sebagai jaminan bekal Anda agar sampai tujuan dengan selamat.

Tak hanya itu, Anda juga diwajibkan untuk melampirkan bukti tabungan Anda saat ingin berkunung ke sana. Mereka akan memastikan bahwa jumlah tabungan Anda benar-benar cukup sebab biaya hidup di sana tidaklah murah. Oleh sebab itu, jumlah tabungan Anda harus mencukupi.

4. Mengumpulkan Berkas Dokumen

Jika sudah, kumpulkanlah semua berkas yang dibutuhkan. Selain memenuhi syarat otonomi daerah seperti di atas, Anda juga harus melampirkan KTP, akte kelahiran, surat nikah, kartu keluarga, pas foto 3x4 berlatar hitam putih, paspor dan uang setara Rp760.000,-. Lengkapi juga dengan buku tabungan Anda dan slip gaji .

Nah, sudahkah Anda melakukan prosedur penerbitan asuransi online atau konvensional untuk Visa Schengen dengan benar? Ingat, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan visa ini. Ingat, telitilah sebelum mengumpulkan data dan berkas yang dibutuhkan. Jangan sampai salah karena itu akan mempengaruhi proses pembuatan Visa Schengen itu.