Tips Mengecek Sebelum Membeli Toyota Calya Bekas

Tips Mengecek Sebelum Membeli Toyota Calya Bekas

Pada dasarnya, kekhawatiran orang awam untuk membeli mobil bekas adalah kurang pahamnya mereka mengenai mesin mobil. Kesalahan terbesar dari pembeli awam adalah, mereka membeli mobil hanya dengan mementingkan tampilan luarnya saja yang rapid an bersih. Padahal hal yang paling penting dalam membeli mobil bekas adalah, mesin mobil itu sendiri. Tapi jangan khawatir, bila anda orang awam anda dapat membeli di Promo Harga Kredit Toyota CALYA Semarang Demak Purwodadi Kendal Ungaran, karena disini kami menawarkan Toyota Calya yang dijamin kualitasnya.


Lau bagaimana sih untuk mengetahui kondisi mobil bekas yang akan kita beli? Berikut cara terbaik untuk mengetahui kondisi Toyota Calya Bekas.

1.       Ruang mesin

Bukalah kap mesin mobil kemudian cek lah sekeliling mesin mobil, pastikan bila terdapat cat baru dibanding cat lama. Anda harus was-was bila terdapat cat baru, karena bisa saja mesin mobil pernah diturunkan. Sebabnya bisa bermacam macam, mungkin karena bekas kecelakaan ataupu  pun bekas terkena banjir dan lain sebagainya.

2.       Kondisi mesin

Pastikan tidak terlihat oli yang merembes atau bahan bakar yang merembes, dan juga amati dengan teliti kondisi mesin. Mobil yang sehat adalah mobil yang tidak mengalami kebocoran mesin, dan juga selang- selang yang masih utuh dan terawat.

Cara mengetahuinya cukup mudah, anda hanya perlu mengamati satu persatu spare part mobil tersebut. Apakah ada baut yang cacat atau sudah rusak, tanyakan pada penjualnya karna terkadang ada penjual yang nakal dengan mencuci bersih mobil guna menghilangkan bekas- bekas rembesan oli.

3.       Starter mobil

Pastikan suara mesin mobil masih halus dan tak ada suara aneh, serta mesin mobil saat dinyalakan bersuara stabil tanpa perlu menginjak gas.

Mobil sehat dan terawatt saat distarter dari keadaan dingin akan langsung berbunyi dengan konstan serta nyala tidak tersendat- sendat.

4.       Getaran mesin

Buka kap mobil saat mesin dalam kondisi menyala, perhatikan apakah mesin terlihat bergetar stabil atau tidak wajar. Dari sini anda dapat melihat masalah yang terjadi pada mesin mobil, apakah mobil mengalami masalah atau tidak.

Kami sarankan jangan terburu- buru bila ingin membeli mobil bekas, dan jangan lupa untuk melakukan test drive.